by

Dua Mobil Penyapu Jalan Bersihkan Kawasan Gedung Sekretariat ASEAN

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan, setiap hari mengerahkan dua unit road sweeper atau kendaraan penyapu jalan untuk membantu bersihkan sampah sekitar kawasan Gedung Sekretariat ASEAN, Kebayoran Baru.

Kasudin LH Jakarta Selatan, Mohamad Amin mengatakan, dua unit mobil road sweeper ini dioperasikan pukul 04.00-05.30 dan pukul 23.00-01.00. Kendaraan ini dikerahkan untuk membersihkan sejumlah jalan protokol, mulai dari Jalan Sudirman, Sisingamangaraja, Trunojoyo dan Jalan Panglima Polim.

“Kita operasikan untuk membersihkan jalan yang menjadi lintasan tamu negara dalam kegiatan KTT ASEAN. Walau pelaksanaannya masih lama namun setiap hari kita sudah action sesuai arahan Pj Gubernur DKI. Sehingga kawasan ring satu ini tetap steril, bersih dari sampah,” papar Amin, Selasa (28/3).

Kasatpel LH Kecamatan Kebayoran Baru, Aldin Prakasanjaya menambahkan, pihaknya setiap hari menerjunkan enam personel satgas untuk mengangkut sampah di sepanjang Jalan Sudirman.

“Tim lintas yang berjumlah enam personel Satgas, setiap hari mobile untuk monitoring kawasan tersebut. Mereka mengambil sampah di setiap tong sampah pilah yang ada di Jalan Sudirman,” ungkap Aldin.

Selain itu, ungkap Aldin, pihaknya juga sudah mengganti lima unit tong sampah pilah di Jalan Sudirman yang kondisinya sudah rusak.

” Saat ini jumlah tong sampah pilah di kawasan Jalan Sudirman ada 12 unit. Jumlah ini sudah termasuk yang ada di halte, jalur hijau di median jalan dan di samping pintu masuk Markas Polda Metro Jaya,” pungkasnya.

210