60 Peserta Ikuti Seleksi Abnon Jakut

BERITA, JAKARTA41 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Utara menggelar audisi pemilihan Abang dan None (Abnon) di kantor wali kota setempat.

Kepala Sudin Parekraf Jakarta Utara, Shinta Nindyawati mengatakan, audisi yang dimulai dari Sabtu (27/5) kemarin awalnya diikuti 203 peserta dengan rincian 91 laki-laki dan 112 perempuan.

“Saat tahap audisi pertama ada 203 peserta. Kita sudah seleksi dan menghasilkan 60 peserta yang berhak lolos mengikuti audisi kedua hari ini,” ujarnya, Minggu (28/5).

Ia menjelaskan, 60 peserta atau 30 pasang Abnon yang mengikuti audisi kedua ini akan menjalani seleksi ketat hingga ditetapkan menjadi 15 pasang pada sore hari ini.

15 pasang finalis Abnon tersebut selanjutnya akan dikarantina dan diberikan pembekalan selama satu bulan ke depan.

“Selama di karantina, peserta akan dibekali materi dari berbagai instansi, narasumber dan para juri,” ucap Shinta.

Shinta menuturkan, jika dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta pemilihan Abnon di Jakarta Utara mengalami kenaikan sebesar 40 persen. Hal ini membuktikan ajang Abnon mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Mari kita dukung dan berikan semangat pada calon Abang dan None Jakarta Utara sampai pada malam final dan malam keakraban nanti,” tandasnya.

210