by

Theopilus Ginting Berharap Agar Jambore Anak Mempunyai Gaung Yang Luas

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting buka kegiatan Jambore Anak Kab. Karo Tahun 2022 di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kamis (29/09.2022) yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Jambore Anak Kab. Karo Tahun 2022 mengambil tema “Wujudkan Generasi Muda Karo, Cerdas, Kreatif dan Berprestasi”. Jambore ini bertujuan memberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sambutannya, wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyampaikan harapannya agar Jambore Anak ini mempunyai gaung yang luas dan daya ungkit yang tinggi untuk meningkatkan komitmen dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Karo.

Pesan saya, kata Theopilus ini,” pada saat bermain, bermainlah dengan senang hati dan bergembira bersama kawan-kawan, namun jangan lupa saat belajar, belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi,” kata wakil Bupati ini.

Terpantau di lokasi kegiatan ini juga dilaksanakan Pemilihan Forum Anak Simalem Kabupaten Karo yang merupakan organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Karo dan juga dilaksanakan perlombaan Yel-Yel, Fashionshow antar Sekolah-Sekolah Kab. Karo dan penampilan lainnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos, Plt. DP3AP2KB Kab.Karo, Verawenta Br Surbakti, S.Sos, perwakilan unsur Forkopimda dan peserta Jambore Anak Kab.Karo Tahun 2022.

(David-Kominfo)