by

Layanan Vaksinasi COVID-19 Gratis Disediakan Dalam Rangka Peringatan HKN DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 28 – 29 November 2022 dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat mengikuti booster vaksinasi COVID-19.

Dalam layanan vaksinasi gratis pada pukul 09.00 – 15.00 WIB, disediakan vaksin Pfizer untuk 300 orang per hari.

Dr Hafiz, narasumber dalam kegiatan tersebut mendapat pertanyaan mengenai efektifitas vaksinasi COVID-19. Mengingat orang yang sudah divaksin masih bisa terkena virus tersebut.

Ia menjelaskan, vaksinasi bukan dilakukan untuk membuat orang tidak sakit atau terkena virus. Tetapi untuk mengendalikan tingkat penyebaran virus.

“Bukan supaya kita tidak sakit tetapi agar kita tidak ke rumah sakit. Dengan begitu bisa kita kendalikan. Kalau bisa dikendalikan berarti virusnya rendah. Oleh sebab itu yang harus kita kejar adalah supaya tidak kena dan tidak berat, kita harus vaksin dan booster,” ujarnya, Senin (28/11).

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat, termasuk lansia untuk bisa mendapat vaksinasi dosis empat atau booster kedua. Prinsipnya vaksinasi bisa mencegah dan jika terkena virus tidak sampai masuk rumah sakit.

210