by

Kunci Bedah Rumah Di Joglo Diserahkan Pemkot Jakarta Barat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program Jumat Berfaedah Pemerintah Kota Jakarta Barat, Jumat (29/7), diisi dengan giat serah kunci bedah rumah dan bagi-bagi 100 paket sayuran kepada warga kurang mampu di wilayah RT 08/02 Kelurahan Joglo, Kembangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah mengatakan, bedah rumah kurang mampu di Jalan Al Mubarok II, RT 08/02, Joglo, merupakan hasil kolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta. Rumah milik Rodiah (79) yang sebelumnya rusak parah dan tak layak huni, sekarang sudah jauh lebih baik, bagus dan nyaman.

“Renovasi membutuhkan waktu tiga bulan, hari ini kita resmikan,” katanya.

Putra Rodiah, Yahya (59) mengaku, sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah yang digagas Pemkot Jakbar dan Baznas Baziz DKI ini. Sebagai petugas keamanan, dirinya merasa sulit untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris rubuh selama ini.

“Gaji saya hanya cukup untuk makan keluarga. Untuk renovasi rumah hanya mimpi bagi kami selama ini. Kami sangat bersyukur sekarang rumah kami sudah direnovasi Pemkot dan Baznas Bazis,” tuturnya.

Saat yang sama, Kasudin KPKP Jakarta Barat, Novy C. Palit, juga memberikan paket sayuran berisi Kangkung dan Bayam serta Ikan Lela kepada warga kurang di sekitar lokasi.

“Setiap paket berisi 0,25 hingga 0,5 kilogram sayuran serta 0,5 kiloan Ikan Lele,” ungkapnya.

210