by

Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani Tutup Kejuaraan Bulutangkis Asya Cup

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka Peresmian Lapangan Perkumpulan Bulutangkis PB Asya Desa Sukanegara, maka digelar Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Wilayah, yang dilaksanakan 15 Juni – 28 Juni 2022, yang diinisiasi oleh Kepala Desa Sukanegara dan didukung PB Asya.

Turnamen bulutangkis ini di ikuti 10 peserta (double) dengan sistim saling bertemu selama 2 minggu, dengan hadiah juara 1 berupa uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah serta piala , untuk juara 2, uang pembinaan 700 ribu, dan untuk juara ke 3, uang pembinaan 500 ribu.

Menurut Ahmad Yani maksud digelarnya kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan karena olahraga media pemersatu warga, dengan olahraga menghadirkan prestasi, mencari bakat, hingga menghadirkan esensi berolahraga yaitu melatih jiwa sportifitas dan fair play.

Serta menjadi bagian untuk mensinkronkan dan mensukseskan moto Kabupaten Bogor Panca Karya Sehat dimana bertujuan membangun, sehat, cerdas, maju dan berkeadaban. Sehat dan bahagia warganya, ujar Ahmad Yani.

Ahmad Yani juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat hebat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, khususnya bagi panitia yang bekerja keras dari Ketua Onim, RW Wawan Jimay, RT Baron, Nasrudin Zen dan ucapan suksesnya bagi PB Asya.

Turnamen bulutangkis ini akhirnya memunculkan, Juara 1 PB Sauyunan, Juara 2 PB Irepa , serta juara 3 PB Rajawali. Hadir dalam acara penutupan Ketua KOK Kecamatan Jonggol Aris lesma, Tokoh masyarakat Asyafiiah, Nasrudin Zen S.Pd.I, pengerak pemuda Asyafiiyah, serta masyarakat Desa Sukanegara.

JNR