by

IKASMANSAGI Sukses Gelar Reuni Akbar Ke II, Dimeriahkan Artis Sigaret Begu

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekitar 50 angkatan Lintas Alumni mulai dari Angkatan I (pertama) 1971 hingga Angkatan termuda 2021 tumpah ruah meramaikan reuni akbar Ikatan Alumni SMA Negeri Satu Berastagi (IKASMANSAGI) yang ke II (dua) di halaman SMA Negeri 1 (Satu) Berastagi jalan Djamin Ginting nomor 12 Berastagi Tanah Karo pada Kamis (29/12.2022) yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Dr. H. Asren Nasution MA) dan Kacabdis Kabanjahe (Drs.Yeddy Efendi Sipayung, M.Pd).

Kegiatan reuni akbar IKASMANSAGI ke II ini, selain Ketua Umum, Muhammad Dalwan Ginting, SH.Sp.N juga turut hadir Sekretaris Umum Deni Tarigan S.Pd, Bendahara Hendri Ginting dan pengurus IKASMANSAGI lainnya beserta tamu undangan yang di meriahkan artis artis lokal yang dihibur dengan musik Band, dan Organ Tunggal. Kegiatan reuni akbar ini dihadiri seluruh Lintas Angkatan Alumni,

Panitia Pelaksana Drs. Jasman Sinuhaji, dalam sambutannya menyampaikan,” sebelumnya terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Lintas Alumni yang hadir dalam giat kita ini, terimakasih juga para Donatur dan yang mendukung acara ini. Dan sesuai dengan thema kita “back to school”, yang mana kita para seluruh Alumni bisa berkontribusi terhadap sekolah kita agar menjadi sekolah favorit dan dapat lebih maju lagi kedepan nya, disini lah peran kita dibutuhkan,” ungkapnya.

” Mungkin nanti ada kita ciptakan inovasi green house Alumni untuk SMA Negeri ini, inilah nantinya kita pertama yang mencetuskannya semoga bermanfaat bagi anak anak ataupun bagi adik adik Siswa SMA dilingkungan sekolah ini sebagai tempat edukasi mereka, nah sekali lagi, kami dari Panitia reuni akbar ke II ini tak lupa memohon maaf atas kekurangan kami selaku panitia pelaksana,” kata Jasman Sinuhaji ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri I (Satu) Berastagi, Deni Tarigan dalam sambutannya menyampaikan,” Selamat datang dan terima kasih kepada Kacabdis Kabanjahe yang hadir di reuni akbar ke II (dua) tahun 2022, yang sebelumnya reuni akbar I (pertama) kita selenggarakan tahun 2017 dan kepada para Alumner yang kami hormati, kepada seluruh pengurus Alumni yang telah memprakarsai kembali reuni akbar yang ke dua ini, sehingga melalui Panitia yang terbentuk reuni akbar ini bisa dilaksanakan,” ucapnya.

“Tahun ini SMA Negeri 1 Berastagi genap berusia 50 tahun, dimana tanggal 26 November kemarin telah kami selenggarakan pesta emas ke 50. Kepedulian Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Berastagi terhadap sekolah ini sudah dilakukan dan mewakili keluarga besar SMA Negeri 1 Berastagi kami ucapkan banyak terimakasih atas atensi dan kepeduliannya. Dan sesuai dengan thema reuni akbar ke II ini, yaitu “back to school” segenap keluarga besar SMA Negeri 1 Berastagi memiliki harapan semua Alumni bisa meningkatkan kepedulian nya terhadap sekolah ini, terutama kepada anak anak kita yang menempuh pendidikan disini dan yang akan datang,” ucap Kepala Sekolah ini.

M.Dalwan Ginting, SH, Sp.N dalam sambutannya juga sampaikan terimakasih kepada Ketua Panitia yang sudah bekerja keras, karena kepanitiaan ini hebat, kenapa hebat..? karena dalam waktu yang singkat ini dapat melaksanakan kegiatan yang dapat kita laksanakan hari ini.Tentunya kami selaku Ketua Alumni sangat ingin memberikan masukan masukan kepada seluruh Ikatan Alumni untuk datang ke sekolah, memberi sesuatu agar bisa sekolah kita ini menjadi nomor 1 kedepannya. Jadi inilah yang sebenarnya salah satu yang kami ingin capai untuk diperiode ke 2, dan terimakasih juga kepada seluruh Ikatan Alumni ataupun Angkatan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami meneruskan kepengurusan Alumni, Bujur melala banta kerina, terimakasih sukses buat Alumni, terimakasih,” ucap Dalwan Ginting ini.

Adapun Pengurus Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, Ketua Umum Drs.Jasman Sinuhaji, Ketua 1 Kapten Inf.(Purn. J Surbakti), Ketua II Kiki Amelia Simbolon, Ketua III Karya Jaya Ginting, Sekretaris Umum Harsona Sinurat, Sekretaris I Junaidy Sembiring, Sekretaris III Chairun Nisa Br Tarigan dan Bendahara Umum Hendri Ginting, Bendahara I Be Kui Shiek, serta Seksi Publikasi dan Dokumentasi (Mirton Ketaren S,Sos, David Haris, Teguh Firmansyah dan Erianto Peranginangin).

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan reuni akbar ini masih berlanjut dan informasi dari Panitia bahwa kegiatan dilanjutkan dengan hiburan per-setiap Angkatan dan dihibur oleh artis artis lokal dan Nasional (Erick Sihotang ‘sigaret begu’) yang mana reuni akbar ini nantinya berlanjut hingga malam nya dengan di isi kegiatan kegiatan hiburan serta door price serta di sini kesempatan para setiap alumni bersilaturahmi mengingat sudah tidak atauoun sudah ada yang hampir tidak ketemu, iya …, ketemu kangenlah,” ujar Kapten inf (Purn) J. Surbakti salah satu Panitia senior ini.

(David)