by

Diperbaiki Dalam Semalam Jalan Rusak Malibu Raya Cengkareng

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ibarat dongeng Sangkuriang, 12 personel Satgas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat berhasil memperbaiki Jalan Maribu Raya, Cengkareng Timur, yang rusak dan amblas. Perbaikan dilakukan malam hari, mulai Minggu (27/11) pukul 23.00 hingga Senin (28/11) pukul 01.00 dini hari.

Korlap Regu IV Sudin Bina Marga Jakarta Barat, Capri Meilangga mengatakan, pihaknya sengaja melakukan perbaikan jalan pada malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Karena, jalur ini termasuk lintasan alternatif yang padat kendaraan saat siang hari.

“Jalan tersebut sudah banyak yang ambles, lalu aspalnya sudah tergerus air. Jadi kami perbaiki,” tuturnya, Senin (28/11).

Perbaikan jalan ini dilakukan dengan menyiram teak coating untuk melekat aspal, kemudian dilakukan perataan dengan hotmix dan selanjutya dipadatkan menggunakan baby roller.

“Total jalan yang diperbaiki mencapai 80 meter persegi,” ungkapnya.

Ia berharap, perbaikan jalan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melintas.

“Harapan kami pengendara semakin aman dan nyaman,” pungkasnya.

Effendi, warga RT 17/04 Kelurahan Cengkareng Timur, mengapresiasi kinerja cepat ‘pasukan kuning’ memperbaiki jalan ini. Diakuinya, kerusakan jalan ini jika tidak cepat diperbaiki bisa tambahmeluas dan membahayakan pengendara sepeda motor seperti dirinya.

“Saya setiap hari melintasi jalan ini pakai motor untuk antar anak sekolah sekalian kerja. Alhamdulillah,sekarang sudah diperbaiki yang rusak. Jadi gak was-was lagi,” bebernya.

Jmy