by

Bupati Samosir Membuka Secara Resmi Festival Sipinggan Local Jamming

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Samosir yang diwakili Pj. Sekda Waston Simbolon, didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho dan Camat Nainggolan Tino Luhut Uli Nainggolan beserta Forkopimca kecamatan Nainggolan membuka secara resmi Festival Sipinggan Local Jamming yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir di pantai Sipinggan Kecamatan Nainggolan, Rabu (28/12).

Festival Sipinggan Local Jamming ini di meriahkan oleh artis lokal maupun Ibukota diantaranya Gok Malau, Dongan Trio, Family Voice, Hara Trio, Amora Band, Auxura Band, Maria Manullang, Veni Sinurat.

Kegiatan Festival Sipinggan Local Jamming menyajikan berbagai jenis perlombaan yang dapat dikuti para pengunjung yang hadir, mulai dari lomba Volley, story telling, Lomba vocal solo lansia, standup motivation, Mardoton tarik, Sipinggan live mural dan kompetisi photo moment.

Kegiatan diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho. Dalam laporan kegiatanya disampaikan bahwa kegiatan yang sedang berlangsung berasal dari dana ABPD Kabupaten Samosir Tahun 2022.

Dalam Sambutannya, Pj. Sekda Waston Simbolon mengucapkan selamat Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2023 bagi para pengunjung dan seluruh panitia yang hadir dalam kegiatan.Kiranya damai sejahtera menyertai kita semua.

Pemerintah Pusat telah menetapkan danau toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia dimana Kabupaten Samosir merupakan bagian dari kawasan danau toba yang telah mendapat dukungan dan perhatian istimewa melalui berbagai program Pemerintah Pusat yaitu pembangunan dan pembenahan infrastruktur. Diharapkan dengan adanya Festival Sipinggan ini dapat membantu pertumbuhan masyarakat lokal melalui keterlibatan para pelaku UMKM.

Diakhir sambutannya, Waston Simbolon menyampaikan bahwa perilaku kita harus mengacu kepada pelaku pariwisata yang sesungguhnya. Kita menjadi tuan rumah di kampung sendiri, maka kita harus menyambut seluruh tamu kita dengan ramah. Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mengapresiasi pelaksanaan acara festival ini.

Kita berdoa dan berharap agar event ini membawa dampak bagi kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Samosir. Mari kita promosikan ke seluruh dunia bahwa pariwisata Samosir harus semakin maju. Semoga event ini berjalan dengan baik dan dapat dinikmati semua orang.

(Polhut)