by

Berhasil Dipadamkan Kebakaran 40 Rumah Di Jatinegara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 16 unit mobil pemadam dengan kekuatan 80 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, berhasil mengatasi api yang membakar 40 rumah di Jalan Swadaya PLN RT 013/02, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Senin (28/8) pagi.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.19 ini diduga dipicu arus pendek listrik dari salah satu rumah di lokasi kejadian. Saat kejadian, banyak warga yang sedang tertidur, sehingga tidak sempat melakukan upaya pemadaman.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Jumlah rumah yang terbakar ada 40 unit, yang terhampar di lahan seluas kurang lebih 800 meter persegi,” kata Gatot.

Menurutnya, hingga pukul 06.45 petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian. Sebab kepulan asap tebal masih terjadi dari banyaknya tumpukan kayu dan benda lain yang mudah terbakar.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kasus kebakaran ini. Kerugian materi yang ditimbulkannya ditaksir mencapai Rp 600 juta,” ungkap Gatot.

210