by

Warga Kalideres Senang Disambangi Pj Gubernur Heru

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga RW 03, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, merasa senang dan mengapresiasi kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyambangi perlintasan kereta api (KA) Stasiun Kalideres. Warga yakin dengan kedatangan Heru ke salah satu daerah titik macet tersebut akan ada solusi nyata dan cepat terkait kemacetan di perlintasan Stasiun Kalideres.

Selain mengunjungi perlintasan KA Kalideres, Heru juga melakukan peninjauan ke Jalan Gaga Utama dan Gang H Lani, perbatasan RT 04 dan 05, RW 03, Semanan yang tergenang akibat tingginya curah hujan belakangan ini.

Ketua RW 03 Kelurahan Semanan, Jamaludin mengatakan, ia dan warga lainnya mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Heru Budi Hartono ke wilayah Semanan. Terlebih saat kondisi cuaca kurang kondusif karena baru saja diguyur hujan serta digelayuti awan mendung.

“Kami tentu senang dan mengapresiasi kedatangan Pj Gubernur DKI Jakarta ke wilayah kami untuk melihat langsung kondisi sekitar perlintasan Stasiun Kalideres yang menjadi dalah satu titik lokasi kemacetan,” ujar Jamaludin, Senin (27/2).

Dikatakan Jamaludin, dengan kedatangan Pj Gubernur DKI Jakarta ke wilayah permukimannya, diharapkan akan ada solusi terkait penanganan macet di sekitar Stasiun Kalideres. Terlebih, ruas jalan tersebut juga kerap tergenang dan dalam kondisi rusak.

“Kami berharap ada solusi cepat terkait penanganan kemacetan di sekitar perlintasan Stasiun Kalideres. Selain pak Pj Gubernur, tadi juga ada Wali Kota Jakarta Barat, Wahyu Yani Purwoko; Anggota DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim dan pejabat lainnya,” katanya.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menambahkan, untuk mengurai kemacetan di sekitar perlintasan Stasiun Kalideres, pihaknya bersama Dishub DKI Jakarta akan mengurangi fase pergerakan kendaraan dengan membuat rekayasa lalu lintas (lalin) kendaraan.

“Salah satu solusi jangka pendek, lintasan kendaraan motor di pinggir rel KA nantinya tidak bisa langsung ke dekat pintu rel KA. Tapi akan diarahkan terlebih dahulu ke jalan lingkungan sehingga diharapkan mengurangi penumpukkan kendaraan di perlintasan Stasiun Kalideres. Untuk jalan rusak, segera kami perbaiki menggunakan aspal,” tandasnya.

210