by

Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Wisata Favorit Saat Libur Lebaran

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepulauan Seribu masih menjadi destinasi wisata favorit warga untuk mengisi waktu bersama keluarga selama libur Lebaran.

Putri Lestari (22), salah satu wisatawan di Pulau Harapan merasa sangat menikmati liburan di Kepulauan Seribu karena tidak menghabiskan banyak waktu perjalanan dan menghadapi macet. Di tempat ini, wisatawan juga dapat menikmati keindahan laut dengan harga yang terjangkau.

“Ini yang pertama buat saya dan sangat excited. Kebetulan cuti Lebaran saya tidak panjang, jadi saya manfaatkan untuk berlibur ke Kepulauan Seribu,” ucapnya, Kamis (27/4).

Putri mengaku lebih memilih tak memakai jasa travel selama dua hari dua malam berlibur di Kepulauan Seribu. Aktivitas yang dilakukan seperti berenang, snorkeling dan mendatangi tempat penangkaran penyu.

“Pastinya saya akan datang lagi, tetapi tidak saat high season seperti ini karena cukup ramai. Saya tetap menikmati liburan ini karena bisa punya banyak kenalan,” katanya.

Hal senada disampaikan Enda (40), warga Slipi yang berlibur bersama dua anaknya di Pulau Pramuka. Liburan ke Kepulauan Seribu sudah kali kedua dIlakoninya.

“Pada tahun lalu, saya dan keluarga berlibur ke Pulau Untung Jawa,” akunya.

Menurutnya, wisatawan yang berwisata ke Kepulauan Seribu saat musim libur Lebaran tahun ini sangat ramai. Sehingga berlibur dua hari satu malam dirasa tidak cukup.

“Saya ingin mengajak anak-anak liburan. Kebetulan mereka suka dengan suasana pantai, jadi saya ajak mereka ke pulau,” ucapnya.

Enda mengungkapkan alasannya liburan ke Kepulauan Seribu karena moda transportasi ke wilayah ini sangat mudah dan harga tiket kapalnya terjangkau.

“Rencananya ingin ke Pulau Harapan atau Pulau Kelapa. Mungkin nunggu anak-anak libur sekolah lagi. Walaupun cuaca di pulau lagi panas sekali, tetapi kami tetap puas,” terangnya.

Begitu pula dengan Angga (19), seorang mahasiswa yang telah selesai berlibur ke

Pulau Kelapa bersama teman kampusnya.

Di sana, ia menginap dengan di salah satu pulau kosong dengan menggunakan tenda.

Berlibur di Kepulauan Seribu dinilai sangat seru dan murah, karena bisa menikmati keindahan alam tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

“Kalau lagi penat di kota dan tugas kuliah banyak, biasanya kami kamping di pulau sambil bakar ikan hasil dari mancing. Seru dan asyik,” tandasnya.

210