by

Hibur Anak Korban Kebakaran Di Pademangan Timur Dilakukan PMI Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar kegiatan Psychososial Support Program (PSP) bagi balita dan anak terdampak kebakaran di RT 08/10 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan.

Kegiatan yang diikuti puluhan anak dilaksanakan di RPTRA Pattimura, Pademangan Timur.

Ketua Bidang Organisasi dan Relawan PMI Jakarta Utara, R Joko Suwondo mengatakan, Psychososial Support Program merupakan kegiatan yang bertujuan meringankan beban pikiran individu, maupun masyarakat yang baru saja mengalami bencana. Kegiatan ini sekaligus sebagai trauma healing bagi anak dan balita warga terdampak bencana kebakaran yang terjadi Sabtu (22/10) lalu.

“Sebelumnya, selama masa tanggap bencana kami berikan bantuan makanan siap saji. Hari ini kami laksanakan Psychososial sebagai lanjutan,” ujarnya, Kamis (27/10).

Ditambahkan Joko, dalam kegiatan itu, sebanyak 28 anak dan balita yang terdampak kebakaran diajak bermain dan bergembira melalui simulasi permainan. Selain itu, anak dan balita yang hadir menerima bingkisan makanan kecil.

“Semoga mereka bisa kembali ceria dan tetap bersemangat dalam menghadapi keseharian,” harapnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pademangan Timur, Husniyati Handayani Rusni mengatakan, saat ini pihaknya sudah tidak memperpanjang status tanggap bencana korban kebakaran. Namun demikian, diakuinya sebanyak sembilan KK dengan jumlah 35 jiwa warga masih bertahan di lokasi pengungsian RT 08/10, Kelurahan Pademangan Timur.

“Lokasinya di TPA dekat pos RT. Mereka sambil membangun kembali rumahnya dan tetap kami pantau,” tandasnya.

Jmy