Berhasil Menghemat Energi Pemadaman Lampu Di Jakarta

BERITA, JAKARTA53 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta kembali menggelar pemadaman lampu dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon, Sabtu (26/11) malam.

Pemadaman lampu di sejumlah fasilitas publik, gedung dan perkantoran pemerintah di Jakarta berhasil menghemat energi listrik dan mengurasi emisi karbon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, pemadaman lampu di seluruh gedung pemerintah, ruas jalan protokol dan arteri serta sejumlah simbol kota Jakarta yang digelar pada Sabtu (26/11) pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

“Pemadaman lampu berhasil menghemat energi listrik sebesar 171,96 MWh dan mengurangi emisi karbon 160,61 ton CO2,” ujar Asep Kuswanto, Minggu (27/11).

Ia mengungkapkan, pihaknya kembali menggelar aksi pemadaman lampu dalam rangka rangka hemat energi dan pengurangan emisi karbon sesuai amanat Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 14 tahun 2021

“Pemadaman lampu dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon digelar di seluruh gedung pemerintah, jalan protokol dan arteri serta simbol kota Jakarta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pemadaman lampu di gedung pemerintahan milik Pemprov DKI Jakarta dikecualikan fasilitas kesehatan di antaranya puskesmas dan rumah sakit yang berlangsung selama sejam sejak pukul 20.30 – 21.30 WIB.

“Sementara pemadaman lampu di lokasi simbol kota Jakarta digelar di tujuh lokasi yakni gedung Balai Kota DKI, Monumen Nasional dan air mancur, Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran HI, Patung Pemuda, Patung Pahlawan dan Patung Jenderal Sudirman,” tandasnya.

210