by

14 Saluran Air Baru Tahap Kedua Akan Dibangun Sudin SDA Jaktim

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur akan membangun saluran air baru tahap kedua di 14 lokasi berbeda pada 10 wilayah kecamatan, awal Agustus nanti.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, sebelum melakukan pembangunan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi pada para lurah, camat dan Sudin SDA.

Sosialisasi ini akan diteruskan di tingkat kelurahan dengan menghadirkan pengurus RT/RW, LMK, FKDM dan masyarakat yang rumahnya akan dilintasi proyek saluran air baru.

“Sebelumnya pada tahap pertama membangun di 20 titik saluran air baru. Ini untuk mengatasi genangan saat musim hujan di lokasi tersebut,” kata Kusmanto, Kamis (28/7).

Sementara, Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri menjelaskan, pembangunan saluran air dan kelengkapannya melalui e katalog tahap kedua ini, diawali dengan tandatangan kontrak dan sosialisasi pada para lurah dan camat. Kemudian, dilanjutkan ke warga.

“Sosialisasi pada masyarakat akan dimulai pekan ini juga. Jadwalnya menyesuaikan kesediaan waktunya para lurah,” ucap Saugi

Dia menjabarkan,, 14 lokasi usulan pembangunan saluran air baru ini masing-masing di Jalan SMAN 102 Kelurahan Cakung Timur, Cakung sepanjang 461 meter.

Kemudian, di Jalan Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, sepanjang 598 meter; Jalan Ali Raya, Kelurahan Cipayung, sepanjang 803 meter; dan di Jalan Bhexman, Kelurahan Cipayung, sepanjang 819 meter.

Selanjutnya, di Jalan Kavling DKI, Kelurahan Cipayung sepanjang 776 meter; Jalan Abdul Rahman, RT 01 dan RT 02, RW 14, Kelurahan Cibubur sepanjang 775 meter; Jalan Kesadaran, RW 01, Kelurahan Cipinang Muara sepanjang 849 meter; serta di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Kebon Manggis sepanjang 742 meter.

Lalu di Jalan Pulo Nangka Barat II, RT 02/16, Kelurahan Kayu Putih, sepanjang 519 meter; dan di Jalan Waru kelurahan Rawamangun, sepanjang 548 meter.

Selain itu, pembuatan sodetan Waduk di Jalan H. Dogol Pondok Bambu sepanjang 298 meter; dan pembuatan sodetan di Jalan Statistik menuju Teluk Mandar Kelurahan Pondok Bambu sepanjang 221 meter.

Selanjutnya, pembuatan saluran air di Jalan lingkungan Mabes TNI, Kelurahan Cilangkap sepanjang 1.369 meter; serta saluran Jalan Makmur menuju Waduk Munjul sepanjang 251 meter.

Jmy