Nomor Tiga Diprediksi Menang Telak, Pilbup Kab Bogor

Berita Kab Bogor OLNewsindonesia – Rabu (27/6)

Hasil data quick count Sahabat Jaro Ade (Sahaja) pasangan calon (paslon) Jaro Ade -Ingrid Kansil sebagai pemenang pemilihan Bupati Bogor 2018, telah tersiar.

Berdasarkan data terbaru di kantor DPD Golkar, hinggal pukul 23:00 WIB menunjukkan pasangan cabup dan cawabup nomor urut 3 menempati posisi teratas dengan 48,87 persen suara.

Sebagaimana di sampaikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bapilu) Arman Salam, saat Press Confrence di Gedung Golkar.

“Ini bukan real count, tapi ini adalah quick count, jadi sepanjang sejarah tidak ada yang terbalik-balik kecuali memang ada kecurangan dan ada tusnami politik,”ungkapnya.

Keunggulan nomor urut 3 berbanding tipis dengan paslon nomor urut 2, Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist). Paslon Hadist memperoleh 36,4 persen suara.

Di posisi selanjutnya disusul paslon nomor urut 1, nomor urut 5, dan nomor urut 4. Masing-masing berurutan Fitri Putra Nugraha-Bayu Syahjohan (7,36%), Ade Wardhana-Asep Ruhiyat (6,82%), dan diperingkat terbawah Gunawan Hasan-Ficky Rhoma (4,68%).

Menurut data quick count Sahaja, suara tidak sah mencapai 6,21%. Semua data masuk telah mencapai 98% data masuk ke lembaga survey Sahaja.

Hasil tersebut menempatkan paslon pengusung partai Golkar dan Demokrat sebagai pemenang. Semua tim pun optimis dengan hasil tersebut.

(ziss)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *