KPU Samosir Pasang Alat Peraga Kampanye Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumut

 

Samosir.Olnwsindonesia Rabu (28/03)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir Sumatera Utara, melaksanakan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) perdana di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Rabu (28/3).

“Hari ini, kita lakukan Pemasangan perdana Alat Peraga Kampanye (APK) dipemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir, memasang APK di depan rumah dinas Pareses HKBP (Simpang empat) Kecamatan Pangururan, dan dilanjutkan ke kecamatan Simanindo serta kecamatan Palipi”, ungkap Ika Rolina Samosir, Komisioner KPU Samosir Bidang Keuangan Umum dan Logistik (KUL).

Foto : Kabag OPS Polres Samosir, Kompol.Bernard Naibaho, menandatangani beri acara kesepakatan pendirian Alat Peraga Kampanye (APK), diSimpan empat Pangururan Samosir
Foto : Kabag OPS Polres Samosir, Kompol.Bernard Naibaho, menandatangani beri acara kesepakatan pendirian Alat Peraga Kampanye (APK), di simpang empat Pangururan Samosir

Lanjut Ika, untuk lokasi pemasangan Alat Peraga Kampaye (APK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, akan dilakukan di tempat -tempat yang stategis, seperti di Ibu Kota kabupaten hingga ibu kota Kecamatan. Mengenai zona pemasangan, basisnya dibatasi, sesuai dengan  jumlah APK (Alat Peraga Kampanya) yang akan dipasang.

Dijelaskannya, per Pasangan Calon (Paslon), KPU Provinsi mengadakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho sebanyak tiga (3) baliho ditingkat kabupaten, kemudian umbul-umbul sebanyak sepuluh (10) buah disetiap kecamatan, spanduk sebanyak dua (2) buah disetiap desa dan Kelurahan se-kabupaten Samosir.

Beliau juga mengingatkan semua pihak, termasuk PPK Se-Kabupaten Samosir dan jajaranya agar dapat bekerja dengan baik dan benar, dan kepada siapa saja yang melakukan pengerusakan APK, akan ditindak/diproses sesuai peraturan pidana pemilu, ujarnya.

Foto: KPU Samosir bersama Panwaslih Samosir, foto bersama di APK pilgubsu 2018.
Foto: KPU Samosir bersama Panwaslih Samosir, foto bersama di APK pilgubsu 2018.

Kapolres Samosir, diwakili Kabag OPS, Kompol Bernard Naibaho megucapkan terimah kasih kepada KPU Samosir, yang mana hari ini telah melaksanakan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pilgubsu 2018. Dan Polres Samosir siap Mengamankan pilgubsu 2018.

“Mari bersama kita bergandeng tangan untuk Sukseskan Pilgubsu 2018 yang aman dan damai,” ajak Kompol.Bernard Naibaho.

Ketua Bara JP/ Bara DJOSS Kabupaten Samosir, ROIN Siallagan mengatakan, bahwa kami masyarakat Sumut sudah rindu dengan seorang pemimpin Sumut yang Bersih, Jujur dan Transparan sesuai dengan slogan “Semua Urusan Mudah dan Transparan (SUMUT). Maka kami siap memenangkan DJOSS, pungkasnya.

Team Pemenangan ERAMAS, Mungkin Musda Nainggolan, juga ucapkan terimakasih kepada KPU Samosir, yang mana sudah melaksanakan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pilgubsu 2018 dikabupaten Samosir. Dan tak lupa juga berterimah kasih kepada Polres Samosir, yang mana siap Mengamankan pilgubsu yang Aman, dan Damai, ujarnya.

Foto : Team Pemenang Paslon Nomor 2, DJOSS foto bersama di APK (Baliho nomor 1 dan 2)
Foto : Team Pemenang Paslon Nomor 2, DJOSS foto bersama di APK (Baliho nomor 1 dan 2)

Sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), bahwa Alat Peraga Kampanye dalam gelaran pilgubsu kali ini disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Dan Dalam peraturan KPU nomor 4 tahun 2018, alat peraga kampanye dan bahan kampanye dibuat oleh KPU kabupaten/kota yang jumlah maksimalnya sudah ditentukan.

Turut hadir dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgubsu 2018 oleh KPU Samosir, Kapolres Samosir, diwakili Kabag OPS, Kompol Bernard Naibaho, Ketua Panwaslih Samosir, Angiat Sinaga, Team Pemenangan Paslon ERAMAS (nomor 1), Mungkin Musda Nainggolan/Partai Gerindra, Team Pemenangan Paslon DJOSS (nomor 2), Ramlan Silalahi/PDIP, Ketua JPKP kabupaten Samosir, Sartono Sihotang, Ketua Bara JP Samosir, Roin Sialagan, serta PPK Kecamatan Pangururan, Raden Sitanggang, Labetua Situmorang, Tonggo Naibaho, Ranny Simbolon dan Hendro Jintar Sihaloho.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *