PMS Lau Baleng Gelar Bakti Sosial Terhadap Musibah Kebakaran

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat musibah kebakaran di Desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang terjadi pada hari Jum’at (19/02. 2024 lalu, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Merga Silima (PC-PMS)Kec. Lau Baleng Kab.Karo Rusmadi Ginting, S.Kom melaksanakan bakti sosial, menemui para korban musibah kebakaran.

Dalam bakti sosial ini, dipimpin langsung Ketua PC.PMS Kecamatan Lau Baleng Kab Karo Rusmadi Ginting S.Kom, di dampingi, Wakil Ketua1: Fajar Singarimbun, AMd.Kom, Sekertaris PC PMS Kec Laubaleng Tirta Perangin-angin, S.Sos yang dilaksanakan pada Sabtu (27/01.2024) pukul 16.00 WIB, di Gang Wet Desa Laubaleng.

Adapun lima korban musibah kebakaran yakni Anwar Tarigan (55), Sam Sunar Sembiring (54), Meka Yana br Sembiring (28), Erni br Ginting (55), dan Redy Tarigan (40).

Bertemu dengan para korban, Ketua PC PMS Kec Lau Baleng menyampaikan rasa prihatinnya dan turut berduka atas musibah kebakaran yang dialami para korban beberapa hari yang lalu.

“Kedatangan kami dari keluarga PMS, dalam maksud untuk bisa hadir ditengah masyarakat yang merasakan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu”, kata Rusmadi Ginting ini.

Rusmadi berpesan kepada masyarakat yang kena musibah, untuk tetap bersabar dan berdoa semoga bencana tidak terulang kembali sehingga dapat beraktifitas sehari hari seperti sedia kala.

Dalam pertemuan tersebut PC PMS Kec. Lau Baleng juga memberikan Sembako, berupa beras, telur, intermie, sabun mandi, odol, sikat gigi, daia, molto, susu, teh celup dan sunlight, bantuan berisi bahan pangan kepada para korban kebakaran

“Sedikit bantuan yang kami berikan ini kiranya dapat bermanfaat meringankan beban saudara kami, masyarakat yang kena musibah kebakaran di Desa Laubaleng,” ujar Rusmadi.

Sekaitan kegiatan sosial tersebut, masyarakat terdampak yang diwakili Kepala Dusun Desa Laubaleng Ramses Lumbantoruan, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan PC Pemuda Merga Silima Kec, Laubaleng itu.

“Mewakili para masyarakat, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian PMS Kec Laubaleng. Kami terima bantuan ini, kami berharap semoga PMS Jaya selalu dan dapat terus senantiasa hadir ditengah masyarakat”, kata Ramses Lumbantoruan.

(David)