Dharma Jaya Operasikan Lima Motor Listrik Untuk Pendistribusian Daging

BERITA, JAKARTA12 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perumda Dharma Jaya mengoperasikan sebanyak lima unit motor listrik untuk proses pendistribusian daging. Motor listrik ini juga dilengkapi kotak pendingin (cool box) berkapasitas sekitar 100 kilogram lebih yang juga berbasis baterai.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, operasional motor listrik ini merupakan salah satu inovasi Dharma Jaya dalam rangka mendukung dan memberikan kontribusi dalam perbaikan pengelolaan lingkungan. Sementara, kotak pendingin berbasis baterai untuk memastikan kualitas dan mutu daging yang diantar tetap terjaga.

“Salah satu inovasinya menggunakan kendaraan ramah lingkungan dilengkapi cool box yang juga menggunakan baterai untuk memastikan pesanan-pesanan antar itu dagingnya jadi lebih terjaga dan tetap segar,” ungkap Endra, Selasa (26/9).

Endra menjelaskan, motor listrik digunakan untuk pendistribusian daging ke ritel Dharma Jaya yang saat ini fokusnya di wilayah Jakarta timur. Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor listrik akan ditambah jumlahnya seiring dengan meningkatnya kebutuhan.

“Lima armada dulu. Dalam sebulan dua bulan ini kalau kebutuhan meningkatkan kita tambah lagi. Tahun depan belum ada target penambahan, kita lihat traffic-nya bagaimana,” kata Endra.

Endra menjelaskan, selain hemat energi, keuntungan lain menggunakan motor listrik yakni hemat biaya operasional dan perawatan.

“Selain ramah lingkungan, juga penghematan dari sisi bahan bakar, perawatan relatif lama kalau baterai. Ada charger-nya yang bisa colok di mana saja. Baterainya simpel,” kata Endra.

Dia menambahkan, Dharma Jaya berkomitmen mendukung berbagai upaya penurunan emisi CO2 yang tentunya sejalan dengan target net zero emission (NZE) pada tahun 2060.

“Kita akan mengarah ke semua yang bersifat ramah lingkungan, nanti akan kita pasang solar system, menggunakan mobil-mobil yang hybrid. Itu target kita ke depannya,” tandas Endra.

210