by

Siap Tangani Banjir Di Pondok Bambu,150 Personel Gabungan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 150 personel gabungan di Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, telah disiagakan untuk menangani genangan dan bencana musim penghujan lainnya.

Kesiapan personel beserta sarana dan prasarana penanggulangan bencana ini, ditunjukan dalam apel bersama di halaman kantor Kelurahan Pondok Bambu, Rabu (26/10).

Lurah Pondok Bambu Ahmad Ruslan mengatakan, personel gabungan yang terlibat dalam upaya penanggulangan bencana ini, terdiri dari unsur PPSU, Satpol PP, BPBD, Tagana, kader PKK, FKDM. Kemudian unsur Kampung Siaga Bencana (KSB), pengurus RT/RW, Satgas Sumber Daya Air, serta tenaga kesehatan Puskesmas.

“Semua personel serta sarana prasarananya telah siap untuk penanggulangan bencana,” kata Ruslan.

Untuk sarana dan prasarana penanggulangan bencana, ungkap Ruslan, saat ini di wilayahnya tersedia empat unit ring boy, dua unit ban dalam ukuran besar, satu perahu. Kemudian pelampung jaket 10 unit, lampu senter dua unit, serta tambang satu roll ukuran 100 meter.

Selain itu ada linggis, cangkul, satu unit genset dan unit mesin potong Senso.

‘Kami juga siapkan lokasi dapur umum dan tempat evakuasi di halaman dan aula kantor kelurahan seta musala,” ungkap Ruslan.

Menurut Ruslan, titik rawan banjir dan genangan di wilayahnya tersebar di

RW 03, 04, 06, 07, 10 dan RW 11. Namun yang paling rawan adalah di RW 04 karena lokasi berada di dekat kali Cipinang.

Jmy