by

Penataan Wilayah Fokus Dilakukan Kelurahan Semper Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, saat ini tengah fokus melakukan penataan wilayah RW 02 yang dilakukan secara bertahap. Selain pengurasan saluran dan perbaikan kanstin, penataan juga meliputi mempercantik kawasan dengan mural serta penghijauan.

Lurah Semper Timur, Sarmudi mengatakan, penataan di kawasan permukiman sudah dilaksanakan sejak Oktober 2022. Penataan meliputi perbaikan kanstin, pengurasan saluran, pembuatan mural dan penghijauan.

“Pertimbangan kita melakukan penataan di kawasan RW 02 karena jalannya kurang rapi, banyak kabel yang semrawut dan PKL,” ujarnya, Senin (26/12).

Dikatakan Sarmudi, penataan saluran dengan pengurasan bertujuan mengantisipasi genangan saat musim hujan. Pengurasan dilakukan di saluran permukiman RT 03, 05, 06 dan RT 08 RW 02.

Selanjutnya, perbaikan kanstin dilaksanakan di sejumlah jalan di RT 02, 03, 05, 06 dan RT 08 RW 02. Sedangkan mural dibuat di wilayah RT 03 dan RT 08 RW 02.

”Kita juga tengah melakukan penghijauan di kawasan RT 03/02. Sebagian sudah potnisasi, sisanya kita masih menunggu dukungan dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara,” tandasnya.

210