by

Pembekalan Batas Usia Pensiun Diikuti 500 ASN Pemkot Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengikuti kegiatan pembekalan memasuki batas usia pensiun (BUP) di Ruang Serbaguna Utama, kantor wali kota setempat, Rabu (26/10).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, batas usia pensiun merupakan keniscayaan bagi seluruh aparatur sehingga perlu dipersiapkan segala hal di antaranya fisik dan mental.

“Langkah awal mempersiapkan masa pensiun di antaranya mengetahui dan memahami hak dan kewajiban pegawai sesuai aturan kepegawaian yang berlaku,” ujar Iqbal Akbaruddin, Rabu (26/10).

Ia menjelaskan, kegiatan pembekalan digelar untuk aparatur agar bersemangat untuk berkarya, berkreativitas, dan berusaha sesuai dengan kapasitas di bidang masing-masing.

“Kegiatan pembekalan digelar agar aparatur siap menghadapi masa pensiun. Ada yang setelah pensiun beralih profesi, terjun ke dunia politik atau membuka usaha dan sebagainya,” jelasnya.

Iqbal juga berpesan kepada aparatur yang memasuki masa pensiun agar selalu menjaga kesehatan serta meluangkan waktu untuk berdoa agar seluruh harapan terwujud.

“Hari ini adalah momen sebagai ajang bertukar pikiran bagaimana kita bersama mempersiapkan masa pensiun agar kita lebih merasa bahagia, dan berhasil,” paparnya.

Sementara Kepala Suku Badan (Suban) Kepegawaian Jakarta Pusat, Yanu Hardiyanto menambahkan, kegiatan pembekalan digelar selama dua hari pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2022, diikuti 500 aparatur terdiri dari 382 ASN yang akan memasuki pensiun di tahun 2024, dan 118 orang pengelola kepegawaian di lingkungan Jakarta Pusat.

“Pembekalan wajib diikuti aparatur yang akan memasuki masa pensiun sehingga mereka mengetahui hak dan kewajiban menjelang maupun setelah pensiun, serta menambah wawasan dan kesiapan ASN saat menghadapi masa purna bakti,” tandasnya.

Jmy