by

Oppo Kerjasama Dengan Saic Produsen Mobil Keempat Terbesar Ke-4 Di Cina

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

SAIC Motor adalah produsen mobil milik negara China dan merupakan yang terbesar dari Empat Besar – SAIC, FAW, Dongfeng dan Changan Automobile. Sekadar memberi gambaran seberapa besar perusahaan itu, perusahaan ini sudah menjual 5,37 juta mobil pada tahun 2021. Itu 8% dari penjualan mobil global untuk tahun itu atau hampir dua kali lipat dari yang berhasil dijual Ford.

SAIC memiliki banyak merek kendaraan tetapi yang lebih dikenal adalah Maxus (sebelumnya LDV) dan MG, SAIC juga memproduksi VW, Skoda, Audi, Chevrolet, Buick dan Cadillac untuk pasar Cina. Perusahaan memiliki usaha patungan dengan Iveco untuk memproduksi truk dan bus juga.

OPPO dan SAIC bekerja sama untuk menciptakan “domain ekologis” – solusi untuk integrasi lintas kendaraan/smartphone. Dalam bahasa Inggris yang sederhana, kedua perusahaan ingin menciptakan pengalaman baru bagi pemilik mobil, di mana mobil pintar mereka dengan bantuan dari ponsel cerdas mereka dapat meningkatkan kehidupan mereka melalui komunikasi dengan platform IoT terbesar dan memanfaatkan arsitektur elektronik dan platform perangkat lunak dengan baik.

210