by

Lomba Mewarnai Dan Bazar Jakpreneur Digelar Sudin PPAPP-TP PKK Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) bersama TP PKK Jakarta Pusat menggelar lomba mewarnai dan bazar Jakpreneur di RPTRA Taman Guntur, Tanah Abang.

Lomba diikuti oleh 100 siswa PAUD se-Kecamatan Tanah Abang dan belasan Jakpreneur memeriahkan kegiatan lomba mewarnai dan bazar ini.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengatakan, lomba mewarnai digelar untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri para siswa siswi PAUD.

“Menggambar dan mewarnai merupakan hal yang disukai oleh anak-anak usia dini. Mereka bisa menuangkan beragam imajinasi sehingga gambar yang dihasilkan menunjukan kreativitas dalam diri,” ujar Ucu Jamilah, Rabu (26/10).

Ia juga berharap orang tua mulai membiasakan diri kepada anak untuk mewarnai sejak dini guna mengembangkan kemampuan motorik dan kreativitas. Serta membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk.

“Kegiatan Lomba mewarnai ini sangat baik dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki dan berkembang menjadi dirinya sendiri untuk meraih masa depan sebagai anak cerdas ceria dan berbudi pekerti luhur,” paparnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Sudin PPAPP Jakarta Pusat yang telah memfasilitasi kegiatan lomba mewarnai dan bazar Jakpreneur.

Sementara Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Bangun Manalu menambahkan, lomba mewarnai diikuti sebanyak 100 peserta dari PAUD di Kecamatan Tanah Abang.

“Bazar diikuti sebanyak 15 Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Jakarta Pusat,” tandasnya.

Jmy