by

Biro Bogor Timur Gelar Peringatan HUT Jurnal Bogor Ke 15

Berita Klapanunggal, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Harian Jurnal Bogor merayakan hari ulang tahunnya. Peringatan HUT Jurnal Bogor ke 15 digelar di Kantor Biro Jurnal Bogor wilayah Bogor Timur, di Cluster Bellina Blok J6 No 18, Desa Klapanunggal, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, (27/11).

Wakil Pimpinan Redaksi, Asep Saefuddin Sayev merasa bangga karena Jurnal Bogor sudah memiliki Biro dan eksis diwilayah kerjanya.

” Pesan saya kepada Kabiro Bogor Timur, untuk terus meningkatkan kinerjanya, dan memberikan informasi-informasi terbaik untuk wilayah Bogor Timur, ” ungkap Sayev sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Biro Jurnal Bogor Wilayah Bogor Timur, Nay Nurain menyatakan siap mempertahankan eksistensi dan terus mengembangkan komeptensi.

“ Oleh karena itu, kami akan tetap mempertahankan eksistensi Jurnal Bogor ini dengan terus mengembangkan kompetensi dan menjadi mitra bagi pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, khususnya di wilayah Bogor Timur,” kata Kepala Biro Jurnal Bogor Wilayah Bogor Timur, Nay Nurain.

Menurut dia, sebagai media yang memiliki fungsi kontrol sosial, keberadaan Jurnal Bogor di wilayah Bogor Timur diharapkan dapat benar-benar menjadi pengawas terhadap berbagai kebijakan pembangunan, sehingga program pembangunan dapat tepat sasaran dan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas kehidupan bermasyarakat.

“Fungsi kontrol yang berimbang harus terus dikedepankan sehingga media tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Korwil Bogor Raya, H. Danang Donoroso yang hadir dalam peringatan HUT Jurnal Bogor ke 15 mengatakan, perjalanan Jurnal Bogor sebagai media cetak di wilayah Bogor Raya yang sudah 15 tahun merupakan sesuatu yang luar biasa dan patut mendapat apresiasi. Pasalnya, keberadaan media cetak beberapa tahun terakhir tengah mendapat ujian dari banyaknya kemunculan media online.

“Namun Jurnal Bogor tetap bisa membuktikan eksistensi dan komitmennya di tengah beratnya persaingan dan terjangan portal berita online. Ini adalah sesuatu yang luar biasa dan harus diapresiasi,” paparnya.

Sedangkan, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagio yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, wartawan dan media saat ini masih memiliki peran yang strategis dalam mengawal proses pembangunan di wilayah. Sejarah membuktikan bahwa, proses dinamika kehidupan berbangsa tidak pernah lepas dari keberadaan wartawan dan media yang concern dalam meningkatkan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu fungsi wartawan dan media harus terus ditingkatkan, sehingga output dari pemberitaan dapat benar-benar memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat,” singkatnya.

Selain dihadiri pengurus PWI Bogor dan pengurus Bogor Timur Jurnalis, peringatan HUT ke 15 Jurnal Bogor yang digelar Biro Bogor Timur juga dihadiri oleh yatim piatu yang menerima santunan dan paket bingkisan dari panitia sebagai wujud berbagi kebahagiaan dalam peringatan HUT ke 15 Jurnal Bogor.

(Deni)