Sudin Kominfotik Jakbar Kembali Adakan Sosialisasi Security Awareness

BERITA, JAKARTA23 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Barat kembali menggelar sosialisasi security awareness secara online. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Insclusive Care West Jakarta ini Mengambil tema “Pengetahuan Umum Cyber Security Rumah dan Kantor”. Kegiatan ini diikuti sebanyak 317 peserta secara daring.

Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Barat, Andrie Susanto mengatakan, dalam dunia digital, saat ini penggunaan komputer PC ataupun laptop di perkantoran dan rumah sudah umum, termasuk smartphone yang selalu ada dalam genggaman.

“Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka pembelajaran cara hidup yang aman dalam menggunakan cyber hingga masyarakat jadi lebih perduli pada kejahatan cyber,” ujar Andrie, Selasa (25/7).

Terkait dengan permasalahan keamanan cyber, Andrie menambahkan, Sudin Kominfotik Jakarta Barat juga memberikan layanan melalui aplikasi BATIK (barat.jakarta.go.id/batik) untuk memberikan bantuan atau solusi berkaitan dengan teknologi Informasi dan Komunikasi atau bisa menghubungi nomor WhatsApp di 0812-1125-5934.

Kepala Seksi Aplikasi, Cyber dan Statistik Sudin Kominfotik Jakarta Barat, Nur Izzuddin menambahkan, sosialisasi cyber security terhadap pengguna komputasi mobile dan desktop sangatlah penting bagi masyarakat.

“Hampir semua masyarakat telah menggunakan internet terutama melalui perangkat mobile, sehingga kepedulian terhadap ancaman di dunia internet seharusnya lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

210