by

Rombongan Hari Persatuan WKI GMIM Kanaan Winenet Dari Bitung Kecelakaan Di Sonder, 3 Orang Korban Jiwa

Berita Minahasa, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pagi ini Warga GMIM berduka saat menyambut Hari Persatuan (HAPSA) WKI GMIM yang akan diadakan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sekitar jam 07.38 WITA rombongan jemaat GMIM Kanaan Winenet Wilayah Bitung XII yang sedang menuju ke arah Kabupaten Mitra alami kecelakaan khususnya kendaraan bus plat merah DB 7207 AC.

Pantauan jurnalis olnewsindonesia.com lalu lintas sebelum kejadian cukup padat dengan kendaraan menuju Mitra yang sebagian besar akan mengikuti acara HAPSA WKI GMIM di Kabupaten Mitra.

Saat jurnalis olnewsindonesia.com menuju Tomohon tepatnya setelah melewati SPBU Sonder terjadi kecelakaan dari arah Tomohon yaitu bus yang jaraknya agak tertinggal dari rombongan PATWAL Polres Bitung yang berada didepan, dimana kendaraan bus plat merah DB 7207 AC tersebut kehilangan kendali dan terbalik dengan posisi disebelah kanan serta menyenggol kendaraan Avanza dari lawan arah.

Kecelakaan mengakibatkan kemacetan lalu lintas kedua arah selama 1 jam. Pengguna jalan semua langsung berinisiatif membantu evakuasi korban dan langsung dibawa ke RSU GMIM Siloam Sonder.

Situasi saat ini di RSU GMIM SILOAM Sonder dipenuhi oleh keluarga dan jemaat GMIM dari wilayah Bitung menemani korban di IGD, demikian juga di Kamar Jenazah.

Berikut 3 (tiga)nama korban jiwa yaitu :

1.Bapak Corneles Sambelorang (63 tahun)

2. Ibu Welmina Masangke (62 tahun)

3. Bapak Ade Putra Lorameng (37 tahun).

Arnold WK