Penataan Kawasan Jalan Outer Ring Road Cengkareng Timur Masuk Tahap Finishing

BERITA, JAKARTA59 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kelurahan Cengkareng Timur, terus menyelesaikan penataan kawasan pada jalur hijau di Jalan Outer Ring Road, RW 11, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Saat ini penataan sudah masuk dalam tahap finishing.

Lurah Cengkareng Boy Raya Purba mengatakan, penataan di jalur hijau tersebut dilakukan tepatnya di kawasan Kayu Besar pada sisi kanan dari arah Kamal menuju Cengkareng. Penataan dilakukan sepanjang 150 meter dengan lebar dua sampai lima meter tepat di depan Ruko Golf Residence hingga Pospol Kayu Besar.

“Ini merupakan penataan tahap pertama tahun 2023,” ujar Boy Raya, Sabtu (25/3).

Dikatakan Boy, penataan dilakukan bersama petugas PPSU bekerja sama dengan Sudin Bina Marga dan Sudin Sumber Daya Air (Sudin SDA), dengan terlebih dahulu memperbaiki kanstin yang rusak. Kemudian dilanjutkan dengan menguruk lahan dengan tanah dan lumpur hasil pengurasan saluran air dan dipagari dengan bambu serta ditanami berbagai jenis tanaman hias dan pelindung.

“Saat ini penataan sudah masuk tahap finishing dan kami targetkan rampung akhir Maret 2023,” katanya.

Sumantri (67), warga RT 07/11, Kelurahan Cengkareng Timur, menyambut baik dan mengapresiasi penataan jalur hijau di kawasan tersebut. Sebab, jalur hijau tersebut kini sudah terlihat rapi, bersih, dan hijau.

“Warga di sini mengapresiasi penataan Jalur Hijau di Jalan Outer Ring Road RW 11. Karena sekarang jadi lebih rapi dan bersih,” tandasnya.

210