Ular Sanca Sepanjang 4,5 Meter Diamankan Gulkarmat Jakarta Timur

BERITA, JAKARTA4 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Seekor ular Sanca sepanjang 4,5 meter berhasil diamankan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Jumat (26/8) sekitar pukul 05.55.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ular ini diamankan dari saluran air di pemukiman warga di Jalan Manunggal Bakti RT 08/RW 11 Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo. Warga sekitar yang melihat tak berani menangkapnya dan melaporkan ke petugas PPSU dan diteruskan ke Gulkarmat.

“Mulanya ular hanya muncul bagian kepalanya dan beberapa jam kemudian muncul sebagian tubuhnya ke permukaan saluran. Warga yang melihat kejadian itu melaporkan ke PPSU dan diteruskan ke Sektor Pemadam Kebakaran,” kata Gatot.

Untuk mengevakuasi ular tersebut, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan tiga personel. Mereka dibantu PPSU dan warga sekitar.

“Karena kondisi ular terjepit di celah saluran air maka petugas membongkar beton penutup saluran air tersebut,” beber Gatot.

Setelah sekitar 30 menit, ular Sanca ini berhasil dievakuasi petugas. Dengan dievakuasinya ular ini maka sedikitnya enam KK atau 24 jiwa berhasil diselamatkan dari ancaman serangan reptil tersebut.

210