by

Pj Gubernur DKI Ajak Anak Yatim Dan Disabilitas Nobar Film Tegar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri nonton bareng (nobar) film Tegar bersama anak-anak yatim piatu dan disabilitas di Studio XXI Epicentrum, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, selain menyapa dan berinteraksi, Heru juga berkesempatan membagi-bagikan bingkisan kepada anak-anak tersebut.

Produser Film Tegar, Chandra Sembiring mengatakan, Tegar merupakan sebuah film keluarga yang mengajak masyarakat untuk memahami kesetaraan hak dan support system dalam keluarga. Film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan beberapa penyandang disabilitas.

“Film Tegar ini juga membawa pesan don’t leave behind. Bagaimana support system di keluarga dan sekolah menjadi pesan,” ujar Chandra, Minggu (25/12).

Dikatakan Chandra, proses pembuatan film membutuhkan waktu sekitar dua tahun. Sejak tayang di sejumlah bioskop pada November 2022 lalu, film Tegar telah meraih beberapa penghargaan seperti, Best Actor di Balimakarya Film Festival dan juga Best Young Actor di Cannes World Film Festival.

Menurut Chandra, kisah perjuangan karakter dalam film untuk bisa mendapat pendidikan dan kesetaraan hak sebagai ciptaan Tuhan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat agar tetap saling menghargai serta saling mendukung.

“Kami berharap film ini bisa menjadi sebuah gerakan dan membawa perubahan,” tambah Chandra.

Sementara itu, warga binaan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama I Dinas Sosial DKI Jakarta, Restia Dwi Wardani (14) mengaku sangat senang bisa diajak menonton film Tegar bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

“Saya memang pengen banget nonton film Tegar. Apalagi ini ada pak gubernur,” tandasnya.

210