by

Personel Polda Jabar Giat Bhakti Religi Berikan Bantuan Pembangunan Mesjid

Berita Ciamis, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Semarak menyambut Hari Jadi Polisi Wanita ke-74 Tahun 2022, beragam kegiatan sosial dilaksanakan jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satu kegiatan itu berupa Bhakti Religi membantu pembangunan Masjid di wilayah Linggasari, Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (26/8/2022).

Bantuan yang diberikan oleh Jajaran Polres Ciamis khususnya para Polisi Wanita ini berupa material bangunan untuk pembangunan Masjid Al-Barkah di Linggasari Ciamis. Dimana Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyerahkan secara langsung bantuan semen kepada pengurus Masjid Al Barkah Linggasari Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis menyerahkan bantuan didampingi oleh belasan anggota Polwan Polres Ciamis yang dipimpin oleh Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Ciamis AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H. Selain itu juga turut hadir Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono serta anggota Koramil 1301/Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Bhakti Religi berupa penyaluran bantuan berupa semen ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polwan Polres Ciamis terhadap lingkungan tempat bertugas. Yang mana bantuan ini diberikan untuk membantu pembangunan tempat ibadah dan diperuntukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat sekitar menjalankan ibadah.

“Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama, siang ini kami serahkan bantuan material berupa 20 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid Al-Barkah di Linggasari Ciamis. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan pembangunan masjid bisa segera selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis menambahkan, pihaknya menekankan kepada semua anggota Polres Ciamis untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat di tempat bertugas masing-masing. Ini bagian dari cara Polri yang selalu mengedepankan sisi humanis dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kami harap hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat harus memberikan manfaat. Kecip besarnya manfaatkan yang dirasakan masyarakat secara langsung sangat berarti dalam rangka menjaga citra dan marwah Polri di masyarakat sehingga semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya.

210