by

Dinsos DKI Bekerja Sama Dengan Saraswati Learning Center Berikan Bantuan Alat Bantu Fisik (ABF)

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta bekerja sama dengan Saraswati Learning Center memberikan bantuan Alat Bantu Fisik (ABF) dan peralatan rumah tangga kepada para penyandang disabilitas.

Kepala Dinsos DKI Jakarta, Premi Lasari, mengapresiasi bantuan hasil kolaborasi ini karena dianggap sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bantuan ABF ini dinilai dapat memudahkan penyandang disabilitas beraktivitas sehari-hari.

“Harapannya, bantuan kursi roda ini dapat memudahkan mereka melakukan mobilitas dan beraktivitas seperti anak-anak lainnya,” ujarnya, Selasa (25/10).

Pendiri Saraswati Learning Center, Reshma Wijaya Bhojwani mengatakan, selama ini berbagi dengan penyandang disabilitas, khususnya di Jakarta menjadi prioritas baginya.

Sebelumnya, data pribadi, latar belakang dan kebutuhan penerima bantuan ABF ini telah dikoordinasikan dengan Dinsos DKI Jakarta, kelurahan dan kecamatan.

“Persyaratannya juga sudah terpenuhi. Bukan hanya kebutuhan alat bantu, tapi kami juga memberikan peralatan rumah tangga. Karena ada di antara mereka butuh untuk modal usaha,” tandas Reshma.

Adapun bantuan yang diberikan berupa enam unit alat bantu dengar, empat unit kaki palsu, 20 buah kacamata baca, lima unit kompor, satu unit mesin press cup, dua unit blender, dua unit ice box, satu unit cetakan takoyaki, satu unit cetakan serabi, dua unit kursi roda, dua unit stroller, satu unit tongkat, satu unit magic com dan satu unit alat bantu berjalan batita.

210