by

Dievakuasi Dari Rudin Tata Air Di Penjaringan Ular Dengan Panjang 3.5 Meter

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim penyelamat Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang 3,5 meter dari Rumah Dinas (Rudin) Tata Air di Jalan Pluit Karang Karya Timur, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Selasa (26/7) dini hari tadi.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid mengatakan, pihaknya mendapat informasi keberadaan ular yang meresahkan petugas jaga Rumah Dinas Tata Air Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara. Belakangan, diketahui ular liar tersebut berjenis sanca.

“Sekitar pukul 00.10 kami menerima informasi dari laporan warga yang menelepon ke petugas jaga mengenai keberadaan ular liar yang meresahkan,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk melakukan penanganan, pihaknya mengerahkan satu unit tim penyelamat menuju lokasi. Setelah dilakukan penyisiran selama 20 menit, ular tersebut berhasil ditemukan di dalam kandang ayam yang ada di area Rumah Pompa. Selanjutnya proses evakuasi pun dilakukan.

“Evakuasi rampung sekitar pukul 01.00 tadi. Panjangnya sekitar 3,5 meter,” tandasnya.

Jmy