Bupati Karo Hadir Dalam Pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Karo Periode 2023-2028

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karo Periode 2023-2028 bertempat di Aula Kantor Bupati Karo jalanLetjen Jamin Ginting No.17 Kabanjahe. Selasa,(25/06.2024).

Keberadaan Baznas sebagai Lembaga Pemerintah Nonstruktural di bawah Kementerian Agama, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang diberikan masyarakat khususnya umat Islam serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya di Kabupaten Karo.

“Saya berharap kepada pengurus Baznas untuk segera bekerja dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat kurang mampu karena pada hakekatnya tujuan yang ingin dicapai yaitu bagaimana memberdayakan ekonomi umat melalui zakat agar dapat dirasakan manfaatnya terutama oleh masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan,” kata Bupati Karo ini.

Adapun Pimpinan Badan Amil Zakit terpilih yang dilantik adalah Amin Gia Bangun A.Md sebagai Ketua, Muhammad Al Khudri, S.Ag sebagai Wakil Ketua I, Jono,S.Sos sebagai Wakil Ketua II, Jiwa Tarigan sebagai Wakil Ketua III, dan Rosni Br Perangin Angin sebagai Wakil Ketua IV.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Karo, Para Asisten Setda Kabupaten Karo, Pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Utara, Prof.Dr.H.Mohammad Hatta, Perwakilan Kemenag Kabupaten Karo, serta para Kepala OPD Kabupaten Karo.

(David – Kominfo)