UCI Track Nation Cup 2023 Di JIV Resmi Dibuka

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tissot Union Cycliste Internationale (UCI) Track Nation Cup 2023 – Road to Paris Olympic 2024 yang digelar di Jakarta Internasional Velodrome (JIV), Jumat (24/2), resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 500 pesepeda dari 44 negara itu, rencananya akan berlangsung hingga Minggu (26/2) mendatang.

“Pemerintah mengapresiasi NOC Indonesia yang telah menyiapkan kejuaran ini,” ujar Zainudin, Rabu (24/2).

Diharapkan Zainudin, ajang yang menjadi bagian dari kualifikasi cabang olahraga sepeda di Olimpiade Paris 2024 bisa berlangsung sukses dan mampu mengorbitkan atlet-atlet Indonesia lolos ke Olimpiade.

“Di kegiatan UCI 2023 ini Indonesia mampu memberikan fasilitas terbaik melalui JIV. Semoga kejuaran ini menjadi ajang bagi atlet kita lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024,” tegasnya.

Ketua Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengaku bangga dan terhormat mendapat kesempatan menjadi pelaksana putaran pertama UCI Road to Paris 2024. Apalagi kejuaran dihadiri lebih dari 500 pesepeda dari 44 negara di berbagai benua.

“Selamat datang. Selama di Jakarta jangan hanya berlomba, tapi nikmati waktu. Kami banyak punya kuliner dan spot yang bisa dikunjungi,” tandasnya.

210