Polres Launching Patroli Presisi Dan URC Serta Dilepas Oleh Wakil Bupati Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polres Tanah Karo launching Patroli Presisi dan Unit Reaksi Cepat, melalui Apel Launcing Patroli Presisi Polres Tanah Karo di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jumat (25/08.2023) pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK LETKOL INF Benny Angga, Mewakili Danyon 125 Simbisa LETDA Sutrisno, Dansubdenpom I/2 – I Berastagi KAPTEN KAV. CPM Susanto Juliardi dan Kadishub Karo Frolin Perangin Angin.

Yang mana dalam kegiatan Apel Launching tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., CPHR.

Kapolres menyampaikan tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo tersebut nantinya akan mengedepankan upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat di wilayah Kab. Karo agar tetap kondusif.

“Unit ini nantinya akan melakukan langkah langkah preventif terhadap potensi gangguan di jajaran, khususnya mengantisipasi kejahatan jalanan seperti 3C, Genk Motor/Balap Liar serta tauran antar kelompok masyarakat”, ujar Kapolres.

Dalam amanatnya Kapolres menegaskan kepada personil untuk melakukan pemetaan zona rawan agar tujuan patroli jelas dan terukur.

Kapolres Karo ini, juga memerintahkan para Pimpinan Satuan dan Polsek jajaran untuk senantiasa melakukan identifikasi permasalahan yang muncul dan akan muncul atas situasi yang terjadi dan tindakan yang sedang maupun akan dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya potensi konflik di setiap wilayah.

Selain Patroli Presisi, juga ada Unit Respon Cepat (URC) 110 untuk Penanganan Tindak Pidana ataupun laporan masyarakat lainnya, yang terintegrasi dengan layanan Call Center 110 Polres Tanah Karo.

“Jadi selain Patroli Presisi, juga ada unit khusus untuk respon cepat laporan Pengaduan dari masyarakat yang terintegrasi dengan Call Center 110,” terang Kapolres.

Patroli Presisi dan Unit Reaksi Cepat ini adalah gabungan personil dari tiap tiap fungsi yang ada di Polres Tanah Karo guna gerak cepat dalam upaya preventiv dan penanganan awal tindak lanjut laporan masyarakat.

Diakhir amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh personil, untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

“Jaga kedisiplinan dan wibawa serta laksanakan tugas dengan humanis sesuai dengan SOP yang ada”, ujar Kapolres.

Pantauan awak media, dimana setelah Apel Launching dilanjutkan patroli Show Force keliling kota Kabanjahe yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Karo,Theopilus Ginting dan didampingi Forkopimda lainnya.

(David)