by

Pemkot Jakbar Gelar Apel Siaga Pemilu 2024

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar Apel Siaga Pemilu 2024 di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Raya Kembangan No 2, Kembangan Selatan, Kembangan.

Apel yang dipimpin Wali Kota Jakarta Barat, Wahyu Yani Purwoko, dihadiri jajaran Forkopimda dan perwakilan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

“Tahun 2024 merupakan momen politik yang sangat penting karena kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar secara serentak yakni pemilihan presiden, DPR, DPD dan DPRD dilanjutkan pemilihan kepala daerah,” ujar Yani Wahyu Purwoko, Selasa (24/1).

Dikatakan Yani, kota Jakarta Barat sangat luas dengan kondisi masyarakat yang beragam dan padat penduduk.

“Ini tidak mudah. Namun, dengan pengalaman sebelumnya, kita optimistis mampu melaksanakan Pemilu 2024 lebih baik,” katanya.

Untuk itu, sambung Yani, dalam kurun waktu tersisa 385 hari ke depan, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kapasitas teknis, memperbaiki kekurangan, menyelesaikan masalah, mengatasi kendala dan kelemahan agar diselesaikan secara bersama.

Pada kesempatan itu, Yani juga meminta jajaran KPU DKI Jakarta mematikan semua tahapan kegiatan Pemilu 2024 sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Saya juga berharap KPU memperkuat pendidikan politik bagi kontestan dan masyarakat sehingga pelaksanaan berjalan damai, jujur dan berintegritas,” tandas Yani.

210