by

MTS Nurul Hikmah Al-Hakim Jonggol Gelar Wisuda Dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX Angkatan XXI

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Hikmah menggelar wisuda dan pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX (Sembilan) Angkatan XXI (Dua Puluh Satu) pada Kamis, 25 Mei 2023, bertempat di Kampus I MTS Nurul Hikmah, RT O2/RW 04, Kampung Dayeuh, Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani memberikan sambutan

Dalam keterangan kepada media, Ketua Yayasan Nurul Hikmah AL – Hakim, dr Apep Jamal mengatakan bahwa jumlah siswa-siswi kelas IX yang di wisuda pada Angkatan XXI berjumlah 101 siswa-siswi atau lulus 100 persen. Kemudian dr Apep mengurai bahwa kesuksesan ini diraih berkat kerja keras Dewan Guru, support Keluarga Yayasan dan Kepala Desa Sukanegara yang menaruh perhatian khusus terhadap dunia pendidikan.

“Kepala Desa Sukanegara, Bapak Ahmad Yani, terimakasih atas supportnya terhadap Kami Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim terlebih lagi kepada MTS Nurul Hikmah” ujar dr Apep yang mengapresiasi Kepala Desa Sukanegara Ahmad Yani.

Para Tamu Undangan

Ditambahkan dr Apep Jamal bahwa Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim secara dinamis akan terus berupaya meningkatkan mutu kualitas pendidikan MTS Nurul Hikmah, sehingga siswa-siswi MTS Nurul Hikmah menjadi lulusan yang terbaik, menjadi kebanggaan bagi orang tua, bangsa dan negera terlebih khusus bagi Kabupaten Bogor.

Dengan bersemangat dr Apep Jamal juga mengatakan bahwa Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim akan terus berkontribusi bagi dunia pendidikan agama di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya wilayah Jonggol dengan berkomitmen menghasilkan lulusan yang beriman, bertakwa , berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab.

Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani Dan Ketua Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim, dr Apep Jamal

“Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim memiliki lebih dari 2500 Siswa-Siswi dengan memiliki 2 lokasi yaitu di Desa Sukanegara dengan MTS Nurul Hikmah dan Desa Sukamanah terdapat SMA, SMK, SMP Plus dan Raudhatul Athfal (RA)” dr Apep menjelaskan bahwa dengan jumlah total siswa-siswi yang ada, menunjukan bahwa para orang tua semakin percaya untuk mempercayakan putra-putrinya mengenyam pendidikan di Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim.

Ketika dr Apep Jamal ditanya wartawan tentang kabar bahwa Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim akan mendirikan Kampus Universitas, dr Apep Jamal sontak tersipu dan mengaminkan bahwa benar Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim akan mendirikan Universitas. Proses yang dilakukan sekarang adalah persiapan pematangan rencana dan rencana lokasi terletak di Cibucil.

“Mohon doanya saja, Kami Yayasan Nurul Hikmah, bisa mendirikan Universitas” ujar dr Apip bersemangat.

Tak lupa dr Apip menyampaikan prestasi raihan sekolah yang dikelola oleh Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim diantaranya kesepakatan kerjasama dengan Indomarco untuk rekrutmen karyawan Indomart. Kegiatan-kegiatan eskul yang sudah tingkat Nasional yaitu Panjat Tebing dari siswa SMK, Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat dan berbagai prestasi lain.

Sementara itu Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani, mengucapkan terimakasih atas undangan dan memberikan apresiasi kepada Lembaga Pendidikan yang dikelola Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim yang sudah 20 tahun berkontribusi dan eksis mencerdaskan kehidupan masyarakat melalui pendidikan. Dimana menurut Ahmad Yani, MTS Nurul Hikmah menjadi kebanggaan secara khusus kepada Desa Sukanegara dan Masyarakat Jonggol pada umumnya.

“Lembaga Pendidikan ini sudah sangat banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat” ujar Ahmad Yani bahwa Pemerintah Desa memuji usaha Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim dalam kontribusinya di bidang pendidikan di wilayahnya.

Ahmad Yani berharap agar Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim untuk segera merealisasikan pendirian Kampus Universitas di wilayah Jonggol. Sehingga masyarakat Jonggol bisa berkuliah di Universitas yang dikelola Yayasan Nurul Hikmah Al-Hakim.

Joner