by

Sampah Di TPU CBS Dibersihkan 20 Personel Gabungan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekitar 20 personel gabungan membersihkan sampah di area Taman Pemakaman Umum (TPU) Cipinang Besar Selatan (CBS), Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/11).

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan, pembersihan sampah ini menindaklanjuti aduan masyarakat yang masuk melalui aplikasi CRM. Pihaknya berkolaborasi dengan kelurahan dan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur untuk membersihkan sampah di lahan TPU yang lebih dikenal dengan sebutan Kuburan Cina Kebon Nanas ini.

“Seluruh sampah di area TPU ini kita bersihkan, kolaborasi dengan Sudin LH dan kelurahan. Kita melakukan pengawasan dan pemeliharaan terhadap lahan TPU ini,” papar Atang.

Menurutnya, sampah yang berhasil diangkut itu volumenya mencapai satu truk ukuran sedang dan dibuang ke TPST Bantar Gebang, Bekasi.

Agar warga tidak membuang sampah sembarangan lagi di area TPU CBS ini, ungkap Atang, pihaknya kerja sama dengan unsur kelurahan dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan ketat.

“Kami imbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena selain menimbulkan kesan kumuh juga rawan penyebaran penyakit,” tandasnya.

210