by

Sudin Parekraf Jakpus Gelar Bimtek Pengembangan Kewirausahaan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengembangan kewirausahaan bertema Digital Marketing: Strategi Pemasaran Produk UMKM.

Bimtek yang digelar selama dua hari dari 22-23 Februari 2023 di Hotel Acacia ini diikuti 75 pelaku UMKM binaan (Jakpreneur).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, bimtek kali ini digelar sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan pemasaran produk UMKM binaan secara digital.

“Kesulitan selama ini, kita bisa membuat produk, tapi untuk pemasaran sulit. Jadi hari ini peserta diajarkan cara memasarkan produk dengan digital marketing melalui aplikasi TikTok,” katanya, Kamis (23/2).

Kepala Sudin Parekraf Jakarta Pusat, Shinta Nindyawati menambahkan, bimtek digelar dalam rangka program wirausaha terpadu untuk membentuk pelaku wirausaha baru mandiri.

“Bimtek ini juga bertujuan menambah wawasan para wirausaha baru mengenal pengembangan usaha. Sehingga berpengaruh terhadap peningkatan penghasilan mereka,” tuturnya.

Menurut Shinta, strategi digital marketing perlu dilakukan untuk memudahkan para pelaku UMKM memasarkan produknya kepada masyarakat.

“Kami mengajarkan peserta seputar fotografi, pengenalan media sosial seperti TikTok untuk penjualan produk cepat dengan menggunakan telepon seluler,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan pendampingan bagi wirausaha baru binaan untuk mengurus perizinan usaha hingga mengajukan permodalan usaha ke perbankan.

“Kita ingin wirausaha baru terus bertambah di Jakarta Pusat melalui program wirausaha terpadu,” tandasnya.

210