by

Kecamatan Kebayoran Baru Bersiap Sambut KTT ASEAN

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Association of Southeast Asian Nations (KTT ASEAN), penataan wilayah di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terus digencarkan.

Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono mengatakan, koordinasi lintas sektor dilakukan untuk memaksimalkan penataan wilayah dalam menyambut tamu-tamu negara yang datang ke Gedung Sekretariat ASEAN.

“Kita bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Kita sudah lakukan penyemprotan kanstin atau trotoar di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Trunojoyo, yang lokasinya tak jauh dari Sekretariat ASEAN, pada bulan Januari lalu,” ujarnya, Kamis (23/3).

Tomy menjelaskan, penataan wilayah terus dilakukan secara simultan agar lingkungan tetap bersih, rapi dan estetikanya terjaga.

“PPSU yang bertugas menyapu jalan di jalan-jalan protokol juga semakin ditingkatkan. Agar tidak ada sampah tercecer. Termasuk, di Jalan Sudirman, Sisingamaraja, Trunojoyo, Raden Patah dan Jalan Raden Patah 1,” bebernya.

Ia menambahkan, seluruh jajaran dan masyarakat di Kebayoran Baru sangat mendukung Keketuaan ASEAN. Pasalnya, hal ini akan menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Jakarta, tapi Indonesia.

“Kita ingin memberikan kesan baik kepada tamu-tamu negara yang datang. Jakarta menjadi tempat yang menyenangkan,” tandasnya.

210