by

Job Fair Di Mal Seasons City Sediakan 1.832 Lowongan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Barat menggelar kegiatan Job Fair tahun 2023 gelombang pertama di Mal Seasons City, Jalan Prof Dr Latumenten, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. Kegiatan yang berlangsung 23-24 Mei 2023 ini menyediakan sebanyak 1.832 lowongan pekerjaan dari sekitar 40 perusahaan.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat yang membuka kegiatan tersebut menuturkan, setiap tahun para pencari kerja di Jakarta terus bertambah. Hal itu disebabkan bertambahnya lulusan sekolah tingkat akhir dan perguruan tinggi serta arus urbanisasi di Jakarta.

“Karena itu, mencari kerja di Jakarta harus diimbangi dengan kompetensi untuk dapat memenuhi persyaratan yang diinginkan perusahaan sehingga bisa diterima perusahaan tersebut,” ujar Hendra Hidayat, Selasa (23/5).

Dikatakan Hendra, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Nakertransgi DKI Jakarta telah merancang program-program untuk mengatasi tingginya jumlah pencari kerja. Salah satunya dengan pelaksanaan Job Fair 2023 gelombang pertama di Mal Seasons City.

“Job Fair ini untuk memfasilitasi antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. Tentu Job Fair ini sangat bermanfaat sehingga diharapkan bisa mengurangi angka pencari kerja, khususnya di Jakarta Barat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Sitorus menjelaskan, kegiatan Job Fair tahun 2023 gelombang pertama di Mal Seasons City berlangsung tanggal 23-24 Mei 2023, mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB.

“Dengan kegiatan Job Fair ini diharapkan dapat mengurangi angka jumlah pencari kerja di Jakarta Barat,” ucapnya.

Sashi (19), salah seorang peserta Job Fair di Mal Seasons City menuturkan, dirinya baru pertama kali mengikuti kegiatan bursa kerja. Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap bisa diterima bekerja di perusahaan yang diinginkan.

“Saya baru lulus dari SMK tahun 2022. Dan ini pengalaman baru pertama saya ikut Job Fair. Semoga saya bisa diterima bekerja di perusahaan yang diinginkan,” tandas warga Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat ini.

210