Dipangkas Pohon Oleh Petugas PPSU Di Bantaran Kali Krukut

BERITA, JAKARTA161 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk mengantisipasi pohon tumbang maupun sempal, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, memangkas sejumlah pohon yang berada di bantaran Kali Krukut yang melintasi wilayah kelurahan setempat, atau tepatnya di RT 02/04.

Lurah Karet Semanggi, Syamsu Riza mengatakan, pemangkasan dilakukan terhadap tujuh pohon mangga yang berada tepat di seberang jalan depan gedung Pearl Garden Resort Apartement. Pemangkasan dilakukan lima personel PPSU berikut satu gergaji mesin.

“Kami pangkas karena dahannya sudah rimbun serta tidak beraturan. Ini sebagai antisipasi pohon tumbang,” ujar Syamsu, Senin (23/1).

Dikatakan Syamsu, pihaknya juga berencana menanam berbagai jenis sayur mayur di bantaran kali selebar 3,5 meter dengan panjang 20 meter tersebut.

“Akan kami tanami dengan sayur mayur seperti, bayam, kangkung, cabai, dan toga serta tanaman hias. Nanti hasilnya bisa dimanfaatkan oleh petugas PPSU,” katanya.

Sementara itu, Bambang (35), petugas keamanan gedung Pearl Garden Resort Apartement menyambut baik pemangkasan pohon serta rencana penanaman di kawasan bantaran kali oleh pihak kelurahan.

“Iya lebih baik lahannya dimanfaatkan misalnya dengan menanam sayur mayur atau pohon lainnya. Kelihatannya juga nanti jadi lebih rapi dan indah,” tandasnya.

210