by

Peringati Hari Palang Merah Internasional, Wagub Ajak RSCA Medan Sinergi untuk Kemanusiaan

Berita Medan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kerja sama yang selama ini terjalin antara Palang Merah Indonesia (PMI) Medan dan Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA) Medan, dalam kegiatan di bidang sosial kemanusiaan.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada Rumah Sakit Columbia Asia Medan karena selama ini sudah terjalin kerja sama yang baik dalam setiap acara donor darah,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah dalam acara Ceremony dan Potong Tumpeng Peringatan Hari Palang Merah Internasional di Tosca Room, RSCA Medan, Selasa (24/5).

Hadir dalam acara General Manager RSCA Medan Deny Hidayat, Ketua Harian PMI Medan John Ismadi Lubis, Bendara PMI Medan Syahruddin Siregar serta jajaran OPD Pemerintah Provinsi Sumut.

Ijeck yang juga Ketua PMI Kota Medan mengakui ke depan tidak hanya donor darah, kerja sama dengan RSCA Medan akan berlanjut, khususnya dalam hal kemanusiaan dan bencana. “Insya Allah, tadi Pak Deny bilang jangan hanya donor darah kalau bisa Rumah Sakit Columbia Asia juga dilibatkan dalam gerakan kemanusiaan atau menolong dalam keadaan bencana,” katanya.

Ijeck mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selama ini diberikan oleh berbagai pihak khususnya RSCA Medan dalam membantu kerja PMI. “Semoga gelaran ini jadi penyemangat untuk kita semua dalam menjalankan misi kita khususnya dalam memberi pemahaman bagi masyarakat kita tentang arti pentingnya donor darah,” katanya.

Sementara itu, General Manager RSCA Medan Deny Hidayat menyampaikan pihaknya rutin menggelar event donor darah bersama PMI. “Kita punya program tahunan, sebulan sekali ada di awal tahun Januari, ini Mei dan nanti di akhir Desember. Selama ini suplly darah ke Columbia Asia aman,” katanya.

Meski hanya empat kali dalam sebulan dilaksanakan, RSCA tetap membuka diri untuk event yang dilaksanakan oleh PMI. “Ke depan kalau PMI punya program yang memerlukan bantuan kesehatan kami siap menjadi partner,” tutupnya.

Relhupeprosumut