by

Panitia Pilkades Serentak Desa Sukagalih Dilantik

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Panitia Pilkades Serentak Desa Sukagalih resmi dibentuk dan dilantik oleh Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) Sukagalih pada hari Kamis, 24 November 2022, bertempat di Aula Kantor Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol.

Ketua BPD Sukagalih, Ijam Abidin memimpin jalannya pelantikan Panitia berdasarkan hasil Musyawarah Desa. Panitia yang dilantik diantaranya :

  • Ketua merangkap Anggota : Ayudin
  • Wakil Ketua merangkap Anggota : A Saefuloh
  • Sekretaris merangkap Anggota : A Taufik Abdul Aziz
  • Bendahara merangkap Anggota : Samsudin
  • Anggota : Rendi Setiadi, Wawan Hermawan, Iwo Suryana , Yunus, Asep Junaedi

Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si yang ditemui dalam kegiatan menyatakan bahwa Pilkades Serentak Desa Sukagalih akan terbagi dalam 3 wilayah dan 7 Tempat Pemilihan Suara (TPS). Serta hari ini juga dilakukan pelantikan 9 orang Panitia Pilkades.

Camat berharap bahwa pesta demokrasi di Desa Sukagalih bisa berjalan dengan lancar dan tentunya diharapkan muncul kandidat-kandidat yang diajukan masyarakat untuk memimpin desa dengan tetap mengedepankan persatuan dan persaudaraan.

Sementara itu Kepala Desa Sukagalih, Samsudin menerangkan bahwa dirinya berharap 9 orang terpilih  bisa bekerja secara netral, mampu menjalankan mandat masyarakat dan tentunya mengucapkan selamat bertugas. Ucapan terimakasih juga diberikan Samsudin kepada Ketua BPD dan anggotanya yang sudah membantu mempersiapkan Pilkades dengan membentuk Panitia Pilkades.

Mengenai proses pemilihan dan harapan untuk jalannya Pilkades Sukagalih,  Ketua BPD Sukagalih, Ijam Abidin berharap siapapun pemenangnya Pilkades Sukagalih bisa berjalan sukses tanpa ekses. Bahwa panitia yang dilantik merupakan hasil musyawarah dari tiap wilayah, hasilnya kemudian dirembukan dan diputuskan .

Sementara Ketua Panitia Pilkades Sukagalih, Ayudin meminta doa dan dukungan masyarakat agar Panitia dimampukan untuk mempersiapkan Pilkades yang jujur adil . Ayudin juga minta dukungan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung panitia, sehingga Pilkades bisa berjalan dengan damai, tertib dan suasana tercipta kondusif.

Joner