by

Konses Akbar Musik Klasik Di Monas Dinikmati Ribuan Warga

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ribuan warga menikmati Konser Akbar Musik klasik di Monas yang menyuguhkan karya komposer dunia, seperti Beethoven, Haydn, Tchaikovsky dan Mozart, Minggu (23/10) malam di Monas.

Sambil duduk bersila di jalan maupun di atas rumput, sebagian ada juga yang berdiri, para pengunjung memadati pelataran sisi tenggara kawasan Monas, menikmati alunan musik yang dibawakan Jakarta Simfonia Orchestra, Jakarta Oratoria Society dan Aula Simfonia Jakarta dengan Conductor Stephen Tong.

Acara yang dihelat Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta ini dimulai dari pukul 18.30 hingga 21.30.

Kepala Dinas DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, konser musik akbar ini merupakan kali kedua yang digelar Pemprov DKI dengan Jakarta Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Oratoria Society. Sebelumnya pertunjukan serupa digelar pada 2019 lalu.

“Kegiatan ini sebagai salah satu atraksi event. Bagaimana mengaktivasi Jakarta sebagai destinasi wisata , khususnya dalam musik klasik,” kata Andhika.
Menurutnya, karena konser musik akbar ini gratis maka antusias masyarakat sangat tinggi. Mereka dapat leluasa menikmati sajian musik klasik yang di dalamnya juga diselingi beberapa lagu nasional yang dipadukan dengan paduan suara.

Karena membludaknya jumlah penonton maka pihak panitia menyiapkan empat unit layar LED. Sehingga masyarakat yang tidak mendapatkan kursi, bisa duduk di taman sambil menikmati pertunjukan konser musik tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Masyarakat juga tertib, membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan imbauan petugas. Di samping juga panitia membantu membersihkan sampah yang ada,” lanjut Andhika.

Rencananya, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang bisa mengangkat citra Kota Jakarta sebagai kota global.

Diungkapkan Andhika, kegiatan ini tidak menggunakan dana APBD karena seluruhnya ditanggung pihak penyelenggara. Pemprov DKI hanya membantu menyiapkan fasilitas tempat, petugas keamanan dari Satpol PP, Dinas Kesehatan DKI, Dinas Gulkarmat DKI, Dinas Sosial DKI dan unsur terkait lainnya.

Jmy