TP3W Jaktim Targetkan BAST Fasos Fasum Empat Perusahan Dilakukan Juli

BERITA, JAKARTA11 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim Pengawasan Dan Pengendalian Pembangunan Wilayah (TP3W) Kota Administrasi Jakarta Timur, menargetkan berita acara serah terima (BAST) lahan fasos fasum dari empat perusahaan dengan total seluas 20.000 meter persegi, dapat dilakukan Juli nanti.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Iin Mutmainnah mengatakan, empat perusahaan yang ditarget segera menyerahkan aset kewajiban fasos fasum dan melakukan BAST yakni, PT Frisian Flag, Totalindo Eka Persada, Metropolitan Land dan PT Metal Diameter. Kewajiban perusahaan tersebut terdiri lahan RTH, jalan dan , taman.

“Pada triwulan pertama 2023, Jakarta Timur mencatatkan BAST dengan nilai tertinggi di DKI Jakarta. Kita punya waktu satu bulan sebelum masuk ke triwulan kedua,” katanya, Senin (22/5).

Dijelaskan Iin, keempat perusahaan yang memiliki kewajiban sudah sepakat dan berencana menyerahkan kewajiban fasos fasum mereka. Namun, ada beberapa aspek administratif dan teknis yang perlu dituntaskan.

Perampungan administratif itu, menurut Iin, merupakan aspek legal yang harus dipenuhi. Sehingga nantinya pelaksanaan BAST bisa dipastikan sesuai dengan regulasi dan kaidah hukum berlaku.

“Kita upayakan bisa segera tuntas. Targetnya kita coba selesaikan dua pekan agar bisa merampungkan hal-hal yang kurang lengkap,” tandasnya.

210