by

Samsung Produksi Layar Flex In & Out Yang Bisa Dilipat 360 Derajat

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Samsung tampaknya akan mengubah desain perangkat layar lipat dalam waktu dekat. Mereka mengungkapkan kepada The Verge desain layar Flex In & Out baru yang memungkinkan layar lipat dilipat 360 derajat. Melalui desain ini perangkat dapat dilipat ke luar atau ke dalam dengan perangkat hanya membutuhkan satu layar tidak seperti desain Galaxy Fold saat ini.

Berdasarkan gambar resmi yang dibagikan, ini adalah prototipe yang sama yang diperlihatkan di CES beberapa minggu lalu. Saat itu banyak yang memperkirakan ini adalah desain untuk Galaxy Fold5 dengan engsel yang lebih tipis namun ternyata engsel baru yang lebih kompleks.

Apakah ini desain untuk Galaxy Z Fold5 di masa mendatang? Kemungkinan besar tidak karena ketahanan layar dengan desain ini masih belum diketahui. Perangkat yang menggunakan desain fold-out seperti Mate Xs tidak akan banyak mendapat perhatian karena layarnya rawan rusak. Karena Samsung Display menjual panelnya ke perusahaan lain, layar Flex In & Out ini mungkin akan digunakan oleh produsen lain terlebih dahulu dalam waktu dekat.

210