by

Pemprov DKI Gerak Cepat Tangani Penyintas Kebakaran di Pluit

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bergerak cepat melakukan penanganan bagi ratusan jiwa penyintas kebakaran di Jalan Dermaga Kaliadem RT 11/RW 22, Pluit, Penjaringan.

Plt Lurah Pluit, Jason Simanjuntak mengatakan, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial DKI Jakarta telah mendirikan tenda pengungsian untuk menampung penyintas kebakaran.

“Dua tenda besar didirikan di kantor Pengelolaan Hasil Perikanan Tradisional Muara Angke untuk menampung penyintas kebakaran,” ujar Jason Simanjuntak, Sabtu (22/4).

Ia memaparkan, berdasarkan data pengurus RT dan RW setempat, tercatat sebanyak 270 bangunan terbakar dan sebagian besar pemiliknya sedang mudik lebaran ke kampung halaman

“Saat terjadi kebakaran, hanya ada 45 Kepala Keluarga atau sekitar 120 jiwa yang tidak mudik. Mereka saat ini telah ditampung di tenda pengungsian,” paparnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji menuturkan, pihaknya telah mendirikan tenda dan mendistribusikan bantuan, di antaranya 10 dus air mineral, 50 lembar selimut, 20 lembar matras, empat lembar terpal dan makanan siap saji.

“Bantuan lainnya dari Dinas Sosial dan PMI juga telah datang ke posko pengungsian, termasuk makanan siap saji buat penyintas kebakaran,” tuturnya

210