Forkopimko Jakut Bersinergi Jaga Ketentraman Selama Ramadan

BERITA, JAKARTA6 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menggelar apel siaga dalam rangka pengamanan wilayah selama Ramadan 1444 Hijriah.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombel Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, seluruh stakeholder harus bersinergi menjamin keamanan, kenyamanan, kedamaian dan kesejukan Ramadan di wilayah.

“Harus ada rasa kesolidan, kekeluargaan, kebersamaan dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan ini,” ujarnya, Rabu (22/3).

Gidion menjelaskan, nantinya aparatur dari tingkat RT, RW, kelurahan hingga kota akan melarang segala macam bentuk kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan saat Ramadan. Semisal, konvoi sahur on the road, tawuran dan tempat hiburan malam yang melanggar aturan.

Di samping itu, seluruh elemen juga akan menganalisa keadaan lingkungan sekitar, menyambangi warga serta melakukan kegiatan sosial bersama-sama.

“Ayo kita sukseskan Ramadan tahun ini bersama-sama,” ucapnya.

Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi menambahkan, wilayah kota ini

memilki karakteristik berbeda dari daerah lainnya di DKI Jakarta. Maka dari seluruh elemen harus bersinergi menghadapi setiap persoalan yang ada demi menciptakan rasa nyaman, aman dan tentram selama Ramadan.

“Kita bikin euforia Ramadan kali ini dengan menarik dan penuh kehangatan,” tandasnya.

210